9 APLIKASI EDIT VIDEO TERBAIK

Anda mau mengedit video anda dengan aplikasi yang memberi hasil bagus dan memuaskan? Check it out!

Berikut ini rekomendasi aplikasi editing terbaik untuk mengedit! (murni rekomendasi berdasarkan pengalaman saya). Review & Rate oleh Freya Astagina.



1. INSHOT 




     Nah, untuk aplikasi editing yang pertama ini adalah INSHOT. Aplikasi ini telah banyak digunakan orang untuk mengedit video maupun foto, lho. Aplikasi edit dengan penggunaan yang simple dan lengkap! Disini kita juga bisa menambahkan file font yang sudah kita download. 

  Dengan fiturnya yang lengkap membuat penggunaannya  sangat mudah dan baik untuk digunakan para pemula. 

Rate Aplikasi : [9/10] Aplikasi untuk mengedit foto dan juga video? Itu luar binasa! Eh, luar biasa! Uraaa


2. FilmoraGo



     Aplikasi yang kedua ini telah dikenal oleh para editor youtube, Aplikasi edit yang satu ini sangat cocok  digunakan untuk mengedit video di handphone. 

      Dengan fitur yang bisa menaikan volume video, dilengkapi dengan fitur transisi, font yang beragam serta filter yang keren.

Rate Aplikasi : [8/10] Terdapat watermark diakhir video, Fitur transisi nya sangat sedikit dan agak kaku. Namun, font dan fitur menaikan volume video nya berfungsi dengan amat baik.

3. VN




        Kalian sudah pasti tau kan, apa nama aplikasi ini? Wah, bener banget! VN merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit sebuah video, seperti membuat vlog. Dengan hasil video yang tentunya memuaskan. 

     Di aplikasi VN terdapat berbagai macam transisi otomatis, filter dan font. Namun, sebelum kalian hendak memakai aplikasi ini sebaiknya dipahami dulu dalam cara penggunaannya. 

Rate Aplikasi : [8,5/10] Kekurangan terdapat pada fitur transisi otomatis yang tidak lengkap dan cenderung tidak beragam. Filter nya kereen, mantul.

4. CAPCUT

        Nah, temen-temen pasti udah pada tau kan, aplikasi yang satu ini. Yap! Capcut namanya, aplikasi yang sempat viral dan banyak pengguna nya. Aplikasi edit yang sering di pakai oleh anak-anak/remaja dari mancanegara, selain penggunaannya yang praktis, aplikasi ini juga serba gratis dan tidak berbayar. 

         Itu sebabnya aplikasi ini menjadi aplikasi edit favorit kebanyakan remaja. Di aplikasi ini juga terdapat banyak fitur transisi otomatis dan filter keren yang bisa kita atur sendiri, ada juga template capcut yang memudahkan kita dalam mengedit video, saat menggunakan template kita hanya perlu memasukkan foto/video sesuka kita lalu meng-ekspor nya. 

Rate Aplikasi : [9,5/10] mau ngasih rate perfect tapi yaa begitu. Kekurangan nya terdapat pada sistem otomatis capcut yang dimana font diarahkan sesuai dengan aplikasi, terkadang aplikasi error sehingga terkeluar sendiri.



5. Alight Motion



        Aplikasi ini membutuhkan pembelajaran untuk memakainya, Kalian dapat mempelajari cara menggunakannya baik secara otodidak maupun dengan cara menonton tutorial di Youtube. Apabila kalian sudah terbiasa dalam memakai aplikasi ini maka kalian akan sangat mudah menggunakannya untuk mengedit. 

        Banyak orang yang tidak mengerti cara penggunaan aplikasi Alight Motion yang menerapkan transisi manual dengan grafik (termasuk saya HAHA, bisanya pakai preset AM). 

Rate Aplikasi : [8/10] Maklum ya, alasannya karena saya sulit memahami cara kerja fitur nya. Namun, dulu saya juga sempat mahir dalam memakai aplikasi ini (itu juga di karena kan menonton tutorial dari Youtube ૮( ˶•﹏• ˶)ა) 


6. Funimate



Hayo, kalian pada kenal sama aplikasi ini ngga yaa? Nah, aplikasi Funimate ini adalah aplikasi yang sering di pakai oleh orang luar negeri terutama orang India, lho. Aplikasi Funimate ini memang cukup bagus, dilengkapi dengan fitur transisi otomatis & manual, disertai dengan filter dan berbagai font yang menarik perhatian

Rate Aplikasi : [8,5/10] Fitur transisi nya lengkap terus kece banget, beneran. Cuman saya kurang paham cara penggunaannya.

7. Viva Video 



Viva Video mungkin aplikasi yang sering dipakai oleh para editor pemula, aplikasi ini sangat bagus perkembangannya, selain memiliki banyak transisi, aplikasi ini juga memiliki banyak filter yang bagus dan indah. 

Rate Aplikasi : [8/10] Bagus, namun hasilnya kurang memuaskan.

8. VLLO



Aplikasi VLLO mungkin memiliki sedikit fitur tetapi sangat bagus untuk digunakan, terutama ketika hendak menguatkan suara dalam video

Rate Aplikasi : [7,5/10] Kekurangan fitur dan sedikit sulit untuk memahami cara penggunaannya.

9. KineMaster 


            Wah, aplikasi yang dulu sangat populer dan menjadi favorit semua orang! Sebelum adanya aplikasi edit populer seperti saat ini, KineMaster sudah lebih dulu menjadi favorit terutama bagi para editor YouTube. 

            Aplikasi yang menyediakan berbagai macam fitur, dan memudahkan pengguna dalam mengedit. Fitur transisi, jenis font yang keren, fitur greenscreen, dan berbagai macam fitur yang ngga kalah keren dari aplikasi yang sedang HOT masa ini, lho!

Rate Aplikasi : [9/10] Good, keren, fitur lengkap yang saya suka. Cara penggunaan mudah, tidak error. Hanya saja terdapat watermark yang mengganggu.

⎯⎯ ୨ Rekomendasi Aplikasi Edit ୧ ⎯⎯
ʬʬ ⋆ ( freyaast ) ⋆ c𖦹ꭑׅ 

Komentar

  1. Balasan
    1. Hi! Terimakasih banyak telah mengunjungi profil/blog dari Freya Astagina. Komentar berupa saran, kritik & pujian akan diterima.

      Hapus

Posting Komentar