keluh kesah kehidupan-01

[DALAM PROSES REVISI]



hai hai haiii Readers freyaast !

Maaf banget ya, Saya baru memiliki kesempatan untuk menulis blog lagi setelah 2 tahun berlalu sejak terakhir kali saya menulis blog pada 07 Juli 2020. Jadi, Semenjak pandemi.. saya selalu berusaha untuk mencari cara agar saya bisa tetap ber-kreativitas walau saya hanya stay at home, yang artinya kita bisa meluangkan waktu untuk ber-kreativitas walau hanya di rumah saja. Bagaimana dengan kalian? Apa saja kegiatan yang kalian lakukan untuk meluangkan waktu selama masa pandemi berlangsung? 


Sejak saat itu saya bertekad mencoba membuat konten video seperti para YouTuber. Sebenarnya nih, Saya sudah bertekad menjadi YouTuber sejak tahun 2018, lho! Awal mula saat saya duduk di bangku Sekolah Dasar, saya terinspirasi dari YouTuber cilik yang lagi populer saat itu (N.A.Y). Kemudian, saya memberanikan diri untuk mengupload konten mengenai bunga palsu (bunga plastik) yang terdapat di rumah saya.

Namun, tak berselang lama sejak saya memulai langkah baru dalam membuat vlog, channel YouTube saya ketauan oleh temen-temen SD saya dongg huhu ㅠ_ㅠ!!! (Hayo, ngaku siapa yang waktu itu nemu akun YT ku ; num noms HAHA) karena itu saya sangat merasa malu, dengan segera saya menghapus konten vlog tersebut. xixixi bagi para readers yang penasaran dan mau liat channel YT lama ku, langsung cek aja link dibawah ini yaa!

 https://youtube.com/channel/UCKvoHYvLw_p13VlrEetiN4A

Dan.. pada akhirnya channel YT ku itu jadi terbengkalai :) 


Tak terasa telah lama berselang hingga tiba lah kita di tahun 2020. Pada bulan Februari tepatnya pada tanggal 13  Februari (yak, klen yg notabe nya orang deket ku pasti tau hari apa ini) di hari itu orang tua saya memberikan saya handphone baru ezz. 

Ya. Saya tetaplah saya, tujuan saya untuk ber-kreativitas masih harus saya perjuangkan, saya mulai membangun channel YouTube lagi, dari awal. Asal klen tau aja ya wak, konten pertama ku itu mukbang satu box KFC HAHA, lanjut ada juga ASMR makan indomie goreng, yang nonton paling banyak sekitar 20 views. 

Tapi wak, karena semakin hari aku semakin merasa "malu-malu kucing" dengan konten ku, pada akhirnya ku hapus lah konten mukbang & ASMR itu. Nyesel abiez, harusnya aku atur ke  private aja waktu itu cok :) biar bisa mengenang momen masa "berusaha menjadi YouTuber" HAHAHA. Maklum bray, saking malu nya langsung boro-boro dihapus.


Nah, awal kisah baru saja mulai, dimana saya membuat channel baru di handphone baru yang saya terima, channel yang satu ini berkembang pesat (ga kek channel ku yg lain) setelah konten pertama Mukbang & ASMR, lanjut ke konten kedua saya membuat sebuah lirik lagu, tau ga yg kayak gimanaaa? Berikut ini contohnya 😙

KLIK DISINI YAAA!


Dan berkat konten seperti itu channel ku kena copyright (lagu nya di lisensi sama Artis pencipta lagu trsbt) anjay banget! Baru pertama kali lo wak. Tapi, untungnya aku ga pantang menyerah, aku coba teruuusss sampai akhirnya salah satu konten meraih 100+ viewers. "Yaayy!!" (Kata pertama yang aku ucapkan setelah mencapai 100 viewers untuk pertama kalinya di YouTube, SKSK).

Begitu bosaann aku kena copyright terus. Belum lagi nulis liriknya itu yang super duper cape betul wak, ditambah kita harus ngepas-in durasi dan menyesuaikan penempatan font, background, dan lain sebagainya. 

Selanjutnya, aku buat konten baru nih, konten apa hayuk tebak akang teteh :))



















Yap! Salah. Konten yg aku buat selanjutnya about BTS!! disini views ku benar-benar meningkat, sampai 1k lebih bray..  gile ga tuh. Memang The Power of ARMY tak perlu diragukan lagi ya, fandom terbesar di dunia per Kpop-an. Pengen tau yang mana channel ku ini? Cuuss klen langsung cek aja Link berikut ini :

https://youtube.com/channel/UCPFMISkfKMLWNZOSeYjN8fg




Komentar