ASTRONAUT DAN ANTARIKSA

SERIAL ASTRONAUT DAN ANTARIKSA


                           SPACEWALK





     SPACEWALK adalah ketika astronaut berada di luar pesawat antariksa dan melakukan aktivitas di ruang angkasa.
Ketika melakukan SPACEWALK, astronaut mengenakan baju astronaut yang dilengkapi oksigen dan air minum.

      Astronaut juga dilengkapi dengan SIMPLIFIED AID FOR EVA RESCUE, yaitu jet pendorong yang digendong seperti ransel. Fungsinya, jika pengait terlepas dan astronaut terlempar jauh di ruang angkasa, dengan jet pendorong ini astronaut dapat terbang kembali ke pesawatnya.

    Astronaut melakukan SPACEWALK untuk mengerjakan tugasnya di luar pesawat antariksa. Misalnya, memperbaiki satelit, melakukan eksperimen sains, menguji alat baru, dan sebagainya.



     Astronaut melakukan SPACEWALK selama berjam-jam, tergantung dari tugasnya. Saat melakukan SPACEWALK, astronaut memakai pengait yang dikaitkan ke tubuh dan pesawat, agar ia tetap dekat dengan pesawatnya.
    SPACEWALK disebut juga extravehicular activity, disingkat EVA.


━━━━━━━━━━━━━━━━ • • • ✦


SERIAL ASTRONAUT DAN ANTARIKSA


● ASTRONAUT sibuk bekerja selama bertugas di ruang angkasa. Memperbaiki satelit, mengecek komputer dan peralatan lain, melakukan eksperimen sains, dan sebagainya


● ASTRONAUT mandi, keramas, dan menggosok gigi dengan cara yang berbeda. Misalnya, keramas dengan sampo yang tidak perlu dibilas dan pasta gigi yang bisa ditelan.


● ASTRONAUT makan tiga kali sehari. Makanan dan minumannya disimpan dalam kemasan khusus agar awet dan tidak melayang-layang. Ada buah-buahan, ayam, daging, makanan laut, spaghetti, jus, buah, teh, dan lainnya.


● ASTRONAUT juga bisa bersantai. Membaca buku, mendengarkan musik, bermain kartu, ngobrol dengan keluarga di Bumi, atau menikmati indahnya pemandangan Bumi dan matahari di jendela Stasiun Ruang Angkasa Internasional.


● ASTRONAUT berolahraga sekitar 2 jam sehari. Tujuannya agar otot dan tulangnya tetap sehat dan kuat saat kembali ke Bumi.


Di ruang angkasa, ASTRONAUT tidur selama 8 jam sehari. Astronaut tidur di kantung tidur kecil di ruangan kecil. Supaya tidak melayang-layang, astronaut mengaitkan tubuhnya di dinding atau langit-langit




⎯⎯ ୨ Info Luar Angkasa ୧ ⎯⎯
ʬʬ ⋆ ( freyaast ) ⋆ c𖦹ꭑׅ 

Komentar